Kamis, 21 Agustus 2014

Suntikan botoks bisa sembuhkan kanker perut


Suntikan botoks selama ini dikenal untuk meningkatkan kecantikan wanita sebab botoks mampu mencegah keriput dan memperhalus wajah para wanita. Namun siapa sangka bahwa suntik botoks bisa sembuhkan kanker perut

Sebuah penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk menemukan bahwa zat anti kerut di dalam botoks mampu memperlambat pertumbuhan tumor dengan cara memblokir sinyal saraf yang merangsang pertumbuhan sel kanker.

"Para peneliti telah lama mengamati bahwa kanker pada manusia mengandung banyak saraf di dalamnya. Dan suntikan botoks sendiri mencegah pertumbuhan sel kanker sebab botoks mencegah sel-sel tersebut melepaskan zat kimia yang disebut dengan asetilkolin. Asetilkolin sendiri mampu merangsang pembelahan sel," jelas pemimpin penelitian ini Dr Timothy Wang dari Columbia University Medical Centre di New York. "Kami menemukan suntikan ini bekerja untuk memerangi kanker khususnya pada kasus kanker perut."

"Temuan ini benar-benar mengejutkan. Kami pun mempelajari bahwa botoks bisa disuntikkan melalui gastroskopi (tabung tipis dari mulut menuju perut) dan pasien hanya membutuhkan waktu beberapa jam untuk menjalani pengobatan ini," ujarnya.


Sumber : Merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar