Sabtu, 30 Agustus 2014

Ini 4 jenis olahraga yang bisa dilakukan selagi di kantor

Ini 4 jenis olahraga yang bisa dilakukan selagi di kantor
Duduk di kursi dengan menatap layar komputer selama berjam-jam adalah aktivitas rutin yang tidak bisa Anda hindari. Namun hal yang dikhawatirkan dari gaya hidup jenis ini adalah efeknya pada kesehatan tubuh Anda. Secara tidak Anda sadari, lama-kelamaan aktivitas ini mampu memicu datangnya berbagai macam penyakit. Anda bisa saja melakukan olahraga untuk menangkalnya. Namun seringkali kesibukan ini menjadikan Anda tidak punya banyak waktu untuk berolahraga.Jika Anda tidak mempunyai waktu yang cukup untuk berolahraga, berikut adalah jenis olahraga yang bisa Anda lakukan saat di kantor.

Berjalan kaki
Jalan kaki adalah salah satu jenis olahraga termudah yang bisa Anda lakukan selagi di kantor. Anda bisa berjalan di sekitar kantor saat jam makan siang. Dan jalan cepat yang dilakukan selama 10 menit atau lebih bisa meningkatkan energi Anda dan membantu melawan stres.

Push up atau sit up
Siapa bilang bahwa push up atau sit up tidak bisa dilakukan di kantor? Bawa matras olahraga Anda ke kantor dan ketika ada waktu senggang, gelar matras tersebut dan Anda bisa melakukan push up atau sit up. Olahraga ini bermanfaat untuk membakar timbunan karbohidrat dan merevitalisasi tubuh.

Naik tangga
Jika jarak naik yang akan Anda lewati masih dalam batas wajar, kenapa Anda tidak menggunakan tangga daripada lift? Menaiki tangga membantu membakar kalori dan meningkatkan sistem kardiovaskular.

Meremas bola karet
Jika Anda sedang stres, selalu sediakan bola karet di samping Anda. Meremas bola karet secara berulang mampu membuat darah di tangan mengalir serta menguatkan lengan bawah dan sendi Anda.


Siapa bilang bahwa Anda tidak bisa berolahraga saat bekerja? Coba tips sehat di atas dan rasakan manfaatnya untuk kesehatan dan kebugaran tubuh Anda.

Sumber : Merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar