Senin, 25 Agustus 2014

Posisi yoga ini terbukti bikin lebih pintar!

Posisi yoga ini terbukti bikin lebih pintar!
Sudah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa olahraga teratur bisa membuat otak Anda untuk selalu tajam dan berfungsi dengan baik. Salah satunya adalah yoga. 

Olahraga yang bermanfaat untuk menenangkan pikiran ini nyatanya juga dapat mempertajam pikiran Anda. Dari sekian banyak posisi yoga, posisi downward-facing dog adalah posisi yang paling bermanfaat untuk meningkatkan fungsi otak Anda.

"Yoga membutuhkan usaha Anda untuk selalu fokus dalam bergerak melalui berbagai pose. Yoga juga meminta Anda untuk menstabilkan tubuh serta tingkat pernapasan. Aliran darah yang maksimal ke otak ketika Anda melakukan posisi downward-facing dog bisa menyehatkan dan meremajakan sel-sel dalam otak. Hasilnya, kemampuan otak untuk berpikir pun akan lebih cepat," kata Neha Gothe, seorang profesor dari Wayne State University yang memimpin penelitian ini.

"Penelitian ini juga menunjukkan bahwa yoga memiliki efek yang menenangkan pada sistem saraf simpatik dan respon tubuh terhadap stres. Karena kita tahu bahwa stres dan kecemasan mampu mempengaruhi kinerja kognitif Anda, maka yoga mampu menghilangkan efek tersebut," terangnya.


Sumber : Merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar