Senin, 25 Agustus 2014

Minum jus ceri, cara enak agar cepat tidur

Minum jus ceri, cara enak agar cepat tidur
Sebuah penelitian terbaru dari care2.com menemukan kabar baik bagi para penderita insomnia yang berjuang agar mereka bisa tidur dengan cepat. Penelitian dari Louisiana State University ini menemukan bahwa minum segelas jus ceri sebanyak dua kali sehari selama dua minggu dapat membantu mereka untuk memerangi penyakit ini.

Para peneliti menemukan bahwa dua senyawa alami di dalam jus ceri yaitu proanthocyanidins dan procyanidins dapat meningkatkan sirkulasi darah yang mampu menurunkan tingkat kecemasan, depresi, dan kelelahan yang membuat Anda sulit tidur. Jus ceri juga mengandung hormon melatonin yang diketahui secara alamiah mampu bermanfaat sebagai obat tidur alami. 

Penulis penelitian ini yaitu Frank L. Greenway pun menyarankan Anda agar mengonsumsi jus ceri di pagi dan sore hari. "Selain bahan alami di atas, kandungan triptofan-asam amino di dalam ceri dapat membuat Anda tidur lebih cepat," ujarnya.

Jadi, daripada mengonsumsi obat tidur lebih baik Anda mengonsumsi bahan alami untuk memerangi penyakit insomnia Anda seperti jus ceri. Selamat mencoba!


Sumber : Merdeka.com

2 komentar: