Kamis, 21 Agustus 2014

Awas, makan secara prasmanan bikin tambah gendut

Awas, makan secara prasmanan bikin tambah gendut
Sering bertanya-tanya kenapa tubuh Anda masih saja melar padahal sudah mengurangi karbohidrat dan makan makanan sehat? Mungkin ada yang salah dengan cara makan Anda. 

Apakah Anda termasuk orang yang sering makan dengan cara berdiri? Hati-hati, cara makan tersebut bisa bikin tubuh menjadi lebih gemuk menurut penelitian yang dilansir dari fitsugar.com. Alasannya, Anda menjadi tidak fokus dengan jumlah makanan yang Anda konsumsi. Perhatian Anda akan makanan tersebut akan teralihkan dengan hal yang lain sehingga Anda tidak sadar sudah berapa banyak makanan yang Anda lahap. Akibatnya, tubuh pun bisa menjadi bertambah melar.

Tak hanya itu saja, makan dengan menonton TV atau melakukan aktivitas lain juga bisa memberikan kontribusi terhadap kenaikan berat badan Anda. Apalagi jika cara makan seperti ini ditambah dengan kebiasaan nyemil. Oleh karena itu, penelitian ini pun menyarankan Anda untuk selalu duduk dan fokus dengan makanan yang Anda konsumsi. Dengan begitu Anda bisa memperhatikan sinyal tubuh yang memberitahukan Anda bahwa Anda sudah merasa kenyang.


Sumber : Merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar