Kamis, 21 Agustus 2014

Hati-hati, 7 makanan sehat ini mengandung gula buatan

Gula memang mempunyai fungsi untuk memaniskan makanan Anda. Namun mengonsumsinya berlebihan juga dapat membahayakan kesehatan Anda. Sayangnya, terdapat beberapa jenis makanan tertentu yang mengandung gula tersembunyi di dalamnya dan tidak Anda sadar. Sebab makanan yang mengandung gula nyatanya tidak hanya makanan manis.

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang patut Anda waspadai sebab mengandung gula buatan tersembunyi seperti dilansir dari boldsky.com.

Sereal sarapan
Sarapan adalah jam makan yang penting. Oleh karena itu Anda tidak boleh untuk melewatkannya. Salah satu menu makanan yang paling populer untuk sarapan adalah sereal. Namun berhati-hatilah dengan sereal berwarna-warni dan berasa manis. Sebab makanan tersebut mengandung gula buatan di dalamnya.

Buah kaleng
Makan buah adalah pola makan sehat yang wajib untuk Anda lakukan. Namun mengonsumsi buah yang ada di dalam kaleng justru dapat membahayakan kesehatan Anda. Sebaiknya pilih buah alami yang memiliki fruktosa atau gula alami di dalamnya.

Saus salad
Banyak makan salad juga baik untuk kesehatan Anda. Namun Anda patut waspada ketika akan menambahkan saus salad di dalamnya. Mengingat saus salad terutama yang berada dalam kemasan mengandung zat aditif dan pemanis buatan.

Saus tomat
Tak hanya berisi tomat, saus tomat juga mengandung banyak bahan kimia dan pemanis buatan yang patut untuk Anda waspadai.

Buah kering
Buah-buahan kering seperti kismis mengandung gula terkonsentrasi. Sehingga mengonsumsi banyak gula seperti ini mampu membuat Anda gemuk dan berbahaya bagi penderita diabetes.

Yogurt berperasa
Yogurt memang baik untuk kesehatan pencernaan Anda. Namun Anda patut waspada dengan yogurt yang berperasa. Sebab yogurt jenis ini mengandung gula buatan.

Jus buah kemasan
Jus buah dalam kemasan mengandung gula tersembunyi yang sangat berbahaya. Sehingga daripada mengonsumsinya, lebih baik buat sendiri jus buah Anda atau konsumsi buah secara langsung.

Walaupun sering dipandang sebagai makanan sehat, namun Anda patut waspada dengan jenis makanan di atas. Sebab makanan ini mengandung gula buatan yang tersembunyi.


Sumber : Merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar