Selasa, 19 Agustus 2014

Makan banyak lemak justru bikin langsing

Makan banyak lemak justru bikin langsing

Sebuah penelitian yang kemudian dikembangkan menjadi buku dengan judul The Big Fat Surprise mengungkapkan fakta mengejutkan bahwa jika Anda banyak mengonsumsi lemak maka tubuh Anda bisa menjadi jauh lebih langsing dan tingkat kolesterol tubuh Anda menurun.
"Selama ini kita didoktrin bahwa lemak adalah musuh utama penyebab obesitas. Lemak jenuh mampu meningkatkan kolesterol dan berat tubuh yang kemudian dapat membuat Anda terkena penyakit jantung. Akibatnya Anda pun menjauhi apapun bentuk dari lemak tersebut" kata Nina Neicholz, penulis buku ini. "Padahal tubuh Anda memerlukan lemak untuk tumbuh dan berkembang. Serta ada beberapa jenis lemak yang memang dibutuhkan oleh tubuh."

Dia pun memberikan contoh bahwa susu biasa lebih baik daripada susu rendah lemak atau susu skim. Sebab kandungan lemak di dalamnya baik untuk menyerap vitamin A dan vitamin D. Lemak baik ini bahkan bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama sehingga pada akhirnya Anda pun akan terhindar dari obesitas.

"Saya berharap bahwa penemuan saya ini bisa memberikan sedikit pencerahan kesehatan pada masyarakat. Seperti contohnya makanan berlemak ini. Lemak memang buruk untuk kesehatan. Namun Anda juga harus tahu bahwa masih ada banyak jenis lemak baik untuk tubuh dan sebaiknya Anda tidak menjauhinya."


Sumber : Merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar