Selasa, 02 September 2014

Mata merah? Mungkin karena kebanyakan nonton televisi

Mata merah? Mungkin karena kebanyakan nonton televisi

Pernahkah Anda mendapati bahwa mata Anda memerah tanpa alasan yang jelas? Padahal Anda merasa bahwa Anda sedang tidak mengalami iritasi mata.
Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, fenomena mata merah ini ternyata bisa disebabkan karena kebanyakan nonton televisi. 

"Terlalu banyak menonton televisi tanpa Anda sadari bisa menurunkan frekuensi mata untuk berkedip. Sedangkan aktivitas mata mengedip bermanfaat untuk membasahi bola mata Anda. Jika bola mata Anda kering, maka menyebabkan mata menjadi meradang. Kondisi inilah yang disebut dengan blepharitis, di mana kelenjar yang terletak di antara bulu mata tersumbat. Kelenjar ini akan menghasilkan lapisan berminyak di air mata yang bisa membuat mata selalu basah," jelas Sheng Lim, ahli kesehatan mata di St Thomas's Hospital, London.

Dia juga menjelaskan bahwa selain terlalu banyak menonton televisi, faktor lainnya juga bisa menyebabkan mata merah. Sebagai contohnya adalah terlalu lama berada di ruangan ber-AC, kurang tidur, stres, pemakaian lensa kontak, dan udara kering.


Sumber : Merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar